HRM dan team Best Western Papilio memberikan Pembekalan PKL di SMA 1 SMEA Wonokromo.
Suasana berbagi Ilmu
Best Western Papilio Hotel Surabaya diundang oleh pihak SMK 1 SMEA Wonokromo, untuk memberikan penjelasan dan pembekalan untuk siswa SMK yang akan PKL di bidang Perhotelan.
Adaapun hal – hal yang dibahas dari HRD adalah seputar Recruitment, screening dan sosialisasi untuk teknis serta etika masuk di dunia kerja yang dijelaskan gamblang oleh Bu Ajeng selaku HRM Best Western Papilio,
Dalam Sesi tanya -jawab banyak orang tua murid yang mengajukan pertanyaan tentang keamanan dan jam kerja anak – anak saat PKL atau magang.
Lalu dilanjutkan oleh Pak Rizal selaku HK Coordinator di Best Western Papilio Hotel Surabaya yang menjelaskan tentang detail dan teknis Tata Graha, grooming untuk PKL House Keeping dan tata cara Make Up Room yang benar dan sesuai SOP ( Standard Operasional Procedure ).
Selain mempelajari hal tersebut, dan ada juga PA ( Pubic Area ) yang akan khusus mengurus semua lingkungan Hotel selain kamar. Public area hotel adalah area atau kawasan umum yang sering dilalui oleh banyak orang baik di dalam gedung ataupun diluar ruangan, misalnya seperti area lobby, taman, area resepsionis, lounge dan lain sebagainya.
Selain HRD dan House Keeping, Bu Ririn mengundang bagian Pemasaran dan F&B Department untuk memaparkan teori dan teknis yang akan diajarkan dan dipraktekan kepada murid – murid yang PKL di Hotel nantinya. Namun pemaparan ini bisa jadi berbeda di hotel dengan grade bintang yang berbeda, misal bintang 5 atau 3, yang dimana Hotel Best Western Papilio Surabaya merupakan hotel bintang 4.
TENTANG BEST WESTERN INTERNATIONAL
Best Western International adalah 'THE WORLD'S LARGEST HOTEL CHAIN®', yang terdiri lebih dari 4.100* hotel independen dioperasikan di lebih dari 100* negara dan teritori di seluruh dunia. Kami menawarkan enam produk hotel yang disesuaikan dengan kebutuhan developer dan tamu di setiap pasar – BEST WESTERN®, BEST WESTERN PLUS®, BEST WESTERN PREMIER®, BEST WESTERN PLUS EXECUTIVE RESIDENCY®, Vīb® and BW Premier Collection®.
Best Western Asia pertama kali diluncurkan di Bangkok pada tahun 2001 dan sekarang mencakup 15* negara di kawasan, dengan lebih dari 100 hotel baik yang telah beroperasi atau dalam proses pembangunan. Untuk pemilik hotel, Best Western menawarkan berbagai dukungan operasional, termasuk penjualan, pemasaran dan distribusi, dengan pemesanan via online, mobile dan media sosial. Program penghargaan pemenang loyalitas tamu Best Western Rewards® juga memiliki 22 juta anggota.
Untuk informasi lebih lanjut atau untuk membuat reservasi, silakan kunjungi www.bestwestern.com.
* Angka adalah perkiraan dan dapat berfluktuasi.
(Pet)
Komentar
Posting Komentar