Surabaya- Dalam meningkatkan pelayanan prima di Pemerintah Kota Surabaya maka seluruh Dinas yang ada di kelurahan langsung turun bareng dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi warga.
Bagi Kelurahan Kertajaya, Lurah dan staffnya siap dalam memberikan waktu, tenaga untuk memberikan pelayanan baik bagi warganya di balai RW 02 yang berlokasi di Jalan Pucang Anom Timur 1 no 36
Pelayanan pertama adalah Bantuan Pangan Non Tunai( BPNT). Bantuan BPNT ini diperuntukan bagi warga yang sangat membutuhkan di seluruh kecamatan Gubeng.
Suasana penjelasan Kadis kepada Camat,lurah dan masyarakat. |
Dihimpun dari data yang ada Kecamatan Gubeng kebagian 502 orang Penerima Manfaat bagi 6 kelurahan di kecamatan Gubeng untuk data BPNT
Hadir di lokasi adalah Ibu Kepala Dinas Sosial, Camat Gubeng bersama seluruh staff dan jajaran di Kelurahan dan kecamatan Gubeng.
Situasi ramai tetapi aman terkendali dalam pelayanan yang ada dan memberikan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.
Pelayanan kedua adalah pelayanan kepada masyarakat secara langsung.Kali ini langsung diadakan bagi warga wilayah RW 02 sekitarnya di kelurahan Kertajaya kecamatan Gubeng. Pelayanan yang dikenal Pecel Kertajaya ( Pelayanan Cedek Kelurahan Kertajaya) memberikan arti dan bermanfaat bagi warga.
Pelayanan Pecel Kertajaya bersama Lurah Kertajaya, Bu RW 02 dan staff Kelurahan Kertajaya. |
"Pelayanan Cedek Kelurahan Kertajaya yang artinya memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan pelayanan kependudukan dan hal-hal lain sebagainya di malam hari," kata Kartika Purbaningrum,lurah Kertajaya
Suparmi, Bu RW 02 Kelurahan Kertajaya,mengatakan pelayanan yang dilakukan sangat baik karena dengan ini pelayanan masyarakat ini merupakan sambung rasa dengan masyarakat baik antara masyarakat dan ASN. dan ASN dengan Masyarakat.
" Pelayanan yang dilakukan di RW 02 ini memberikan pelayanan yang baik dimana masyarakat antara ASN terkait dengan pelayanan masyarakat begitu pula sebaliknya.ini adalah sambung rasa yang baik diantara Pemerintah Kota dengan Masyarakat," lugas Bu Parmi
Pelbagai masalah dibahas mulai dari saluran air, permasalahan kependudukan, dan hal-hal yang mendasar bagi hajat hidup warga.
Dalam pelayanan ini semuanya berjalan lancar dan tidak ada masalah.
Dari pelayanan PECEL Kertajaya terdata pendistribusian KTP 10 keping, KIA 5 keping dan konsultasi menghilangkan marga atau family name di KK 1 orang.
Demikian informasi yang dihimpun oleh KIM PC 1000 untuk 154 kelurahan seluruh Surabaya.
Salam kompak
(Pet)
Jempol rekan
BalasHapusMantaps tetap semangat k8m 1000 dan kelurahan kertajaya🙏
BalasHapus