Surabaya-Pada hari minggu (16/8), saluran PDAM di rumah saya mengalami gangguan. Air yang keluar, sangat kecil dan menghambat kegiatan rumah tangga seperti masak dan cuci-cuci pakaian atau peralatan masak.
(foto : Pengechekkan air PDAM Oleh petugas) |
Akhirnya pada hari senin (17/8), saya melapor kepada salah satu tim komunikasi masyarakat, Bapak Petrus. Oleh beliau diteruskanlah laporan saya kepada PDAM, hingga sore harinya sekitar pukul 18.00 wib, tim lapangan dari PDAM memeriksa sambungan meteran air saya. Setelah diperiksa, diputuskan untuk pembongkaran pipa yang berada di bawah tanah, dan pembongkaran tersebut terlaksana pada hari selasa (18/8) oleh tim lapangan dari PDAM kota Surabaya.
Pembongkaran di lakukan sekitar pukul 09.00 wib. Petugas yang beranggotakan 2 orang, mulai menggali tanah yang berada di luar pagar rumah saya. Pekerjaan berlangsung kurang lebih 2 jam, hingga pukul 11.00 wib. Dari hasil pembongkaran tersebut, dapat diketahui bahwa pipa air saya selain mengalami kebuntuan akibat endapan tanah dan kotoran lain, juga karna pipa saya memiliki lubang yang kecil. Sehingga saat ada endapan tanah, lubang pipa tersebut makin menjadi kecil. Oleh tim lapangan tersebut, ahkirnya pipa saya di bersihkan, dan di buka lebih lebar. Untuk sampai saat tulisan ini saya buat, air sudah menjadi normal dan air yang keluar sudah menjadi sangat kencang.
Penanganan oleh tim lapangan, sangat baik dan responsif. Saya pribadi sangat puas dengan kinerja dari tim lapangan PDAM kota Surabaya. Semoga dikemudian hari, dapat meningkatkan pelayanan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.
Lokasi : Ngagel Tama Selatan I/45
Pelapor : Daniel Azarya
Tambahkan teks |
Komentar
Posting Komentar