Mantapnya... penjemputan ke Hotel bintang 2 terkait dengan Perawatan Covid -19 di kelurahan Baratajaya -(Bagian Kedua)
Surabaya- Masih ingatkah anda tentang penderita ODP yang bernama Bapak S dan keluargannya di kelurahan baratajaya?. dan bagaimana kelanjutan cerita mereka? tentunya sangat menarik diceritakan mengingat salah satu anggota keluarga mereka sudah dirawat di rumah sakit terkait dengan status covid -19. Tidak berhenti disitu saja, pihak Puskesmas Pcang Sewu melakukan komunikasi dengan keluarga ini dengan baik. Alhasil evakuasi keluarga Bapak S berjalan dengan baik tanpa kekurangan sesuatu apapun Rabu pagi(24/06/2020).alasan dari Puskesmas mengadakan negosiasi dengan keluarga bahwa untuk isolasi mandiri di rumah itu tidak dapat dicapai secara maksimal dan dibutuhkan ruangan yang baik dalam perawatan lanjutan yang memadai.
(foto : Suasana penjemputan & Pengarahan kepada pasien)
Para Rukun tetangga, warga, Mulyono, ketua LPMK, Serda Tosusanto dari Bhabinsa 0831/03 Gubeng untuk wilayah kelurahan Baratajaya, Oka Barli, Lurah Baratajaya, RW setempat memberikan salam semangat dan cepat sembuh dengan menjaga jarak dan so pasti memakai masker yang sudah mereka pasang semuanya dengan baik. kelima anggota keluarga diperiksa satu-persatu sesuai dengan identitas kartu keluarga, dan dicek oleh perawat kondisi mereka. Akhirnya, mereka semua masuk di mobil ambulance dari Puskesmas Pucang Sewu dengan tidak kekurangan sesuatu apapun dan tanpa cek-cok diantara pasien dengan masyarakat setempat pun dengan petugas yang hadir sekitar jam 9:19 WIB. Selanjutnya, para pasien diantarkan di salah satu hotel yang sudah disediakan untuk perawatan dan isolasi mandiri terkait dengan Covid 19 oleh Pemerintah Kota Surabaya selama 14 hari
Perasaan senang, haru, dan semangat baru karena semuanya berjalan dengan lancar. kami semua sangat senang karena semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada problem yang baru setelah sehari sebelumnya ada percekcokan kecil (Baca: Serunya ..Detik-detik Sosialisasi di rumah selama 14 hari di Kelurahan Baratajaya kecamatan Gubeng) dengan warga setempat.
(foto : RT RW yang memberikan dukungan kepada pasien untuk diantar ke hotel)
Disela-sela berkumpul dengan para RT, RW Lurah , ketua LPMK, Bhabinsa mengajak KIM PC 1000 untuk menikmati jajanan pasar dan minum -minuman ringan yang sudah disediakan sebelumnya. Bahkan percakapan yang mengalir saling mendukung dan membangun diantara kami terkait dengan kampung di kelurahan Baratajaya dan dinamikanya.
Petugas yang hadir dalam prosesi pengantaran Para pasien ke Hotel adalah 2 petugas Puskesmas, Bhabinsa 0831/03 Kelurahan Baratajaya, ketua RT dan RW di kelurahan Baratajaya dan so pasti Lurah Baratajaya yang ulet dan selalu kreatif.
Pelajaran yang bisa kita dapatkan dari hari ini dalam pengantaran Para Pasien ke Hotel khusus Covid -19 adalah Komunikasi yang baik adalah kunci sukses untuk segala suasana. dan pola yang sangat baik adalah jadilah pendengar yang baik. Karena ketika anda mendengar anda dapat menyerap informasi sebanyak-banyaknya dan memberikan solusi dalam masalah yang dihadapi. Selalu yang perlu diperhatikan dalam komunikasi keterbukaan dan kesamaan derajat dalam menjelaskan sesuatu sehingga warga baik itu tua, muda, kaya. miskin dapat menerima dengan baik penjelasan anda begitupula sebaliknya.
Tetap semangat rekan-rekan se surabaya. tetap mantap dan berbahagia dan kompak.
salam kompak.
(Pet/Nov_KIM PC 1000)
Keren beritanya 🙏
BalasHapusSemakin berkelas
BalasHapus